Training Bidang Higiene dan Sanitasi Pengawasan Depot Air Minum Isi Ulang di INVIRO

Diposting pada 166 views

Training Higiene Sanitasi Pengawasan Depot Air Minum ~ Bisnis depot air minum isi ulang kini semakin menjanjikan. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan air minum biasa, para konsumen tetap lebih menyukai air minum RO. Kualitas air yang terjamin mutu kebersihannya adalah salah satu alasannya. Sehingga, walaupun usaha ini membutuhkan modal investasi yang besar, namun sangat layak Anda jadikan peluang usaha.

Nah, untuk mempersiapkan bisnis depot air minum RO, Anda bisa mengikuti Diklat Training Pelatihan Higiene dan Sanitasi Pengawasan Depot Air Minum Isi Ulang di Inviro. Melalui pelatihan ini, Anda bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai higiene dan sanitasi air DAM sebagai persyaratan izin usaha. Nah, berikut ini panduan informasinya.

INVIRO Lembaga Training Depot Air Minum Isi Ulang Berkualitas

Berdasarkan Permenkes No 492 Tahun 2010 mengenai Persyaratan Kualitas Air Minum, disebutkan bahwa “Air Minum merupakan air yang diperoleh baik dari pengolahan maupun tanpa pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan untuk bisa diminum”. Persyaratan tersebut meliputi aspek lokasi, peralatan, dan pengolah.

Inviro merupakan lembaga training dan konsultan yang berbadan hukum komanditer atau CV yang memiliki keahlian khusus dalam training, diklat, dan pelatihan khusus di bidang higiene dan sanitasi depot air minum isi ulang. Inviro didirikan sejak tanggal 03 Agustus 2009 dengan nomor notaris No.162/CV/VIII/2009/Kum.01.01.

Inviro memberikan pelayanan training, diklat, atau konsultasi kepada instansi pemerintah maupun instansi pendidikan, seperti dinas kesehatan, BTKLPP, dan lain sebagainya. Program training kami ini sudah tidak diragukan lagi tingkat profesionalitasnya, dan pastinya mampu memberikan pelayanan yang terpercaya.Program training Inviro selalu melakukan inovasi dan perbaikan guna meningkatkan SDM khususnya di bidang Pengawasan DAMIU.

Selain itu, CV Inviro Water Treatment melayani penyediaan dan pemasangan depot air minum dengan harga yang ramah untuk keperluan rumah tangga, bisnis dagang, kantor, rumah sakit, dan lain-lain.

Inviro siap membantu Anda dalam membuka dan menjalankan depot air minum isi ulang (DAMIU) melalui program training workshop dan pelatihan. Sehingga, nantinya Anda juga akan diajari cara mengoperasikan mesin RO beserta tips menjalankan usaha tersebut agar mendapatkan untung melimpah.

Training Higiene Sanitasi Pengawasan Depot Air Minum

Tujuan dan Manfaat Kegiatan Training INVIRO

Air isi ulang RO diproses dengan teknologi semipermeabel yang sangat canggih, sehingga air yang dihasilkan juga lebih higienis, segar, tidak berasa, dan tidak berbau. Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti program training, jangan khawatir karena Inviro membuka workshop di seluruh wilayah Indonesia.

Sesuai dengan prinsip perusahaan, kami selalu mengutamakan pelayanan kualitas dan mutu yang terbaik. Sesuai hal itu, maka kegiatan training ini memiliki tujuan utama guna meningkatkan kompetensi SDM untuk melahirkan tenaga terlatih yang bersertifikat di bidang DAMIU. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mencapai:

  1. Memberikan fasilitas kepada peserta dan mengembangkan hardskill dan softskill.
  2. Sebagai jawaban atas kebutuhan peserta secara komprehensif melalui pendekatan yang aplikatif atau mudah dipraktekkan.
  3. Memfokuskan pada solusi yang lebih detail dan relevan terhadap perkembangan bisnis DAMIU masa kini.

Inviro siap meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga dalam teknik pengawasan DAMIU melalui proses pemeriksaan dan pengawasan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai kaidah. Dari kegiatan training ini, peserta diharapkan dapat memperoleh manfaat, antara lain.

  • Dapat mengetahui dan memahami tata cara pengawasan depot air minum isi ulang.
  • Mengerti pembuatan, operasional, serta perawatan alat dan filter yang dimiliki untuk menghasilkan air minum yang layak dikonsumsi.
  • Peserta mengetahui teknik pemfilteran atau penyaringan air minum isi ulang.
  • Peserta dapat mendaftarkan uji laboratorium atas kelayakan air yang diproduksi secara kontinyu dan berkelanjutan pada instansi terkait.
  • Peserta berkesempatan dapat membuka usaha depot air minum isi ulang sendiri.

Strategi Pelaksanaan Training Depot Air Minum Isi Ulang

Pelaksanaan kegiatan training, diklat, dan pelatihan dengan Inviro memiliki program kompetensi khusus untuk mengenalkan lebih lanjut dan up to date mengenai pengawasan depot air minum. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode yang sangat interaktif dan menyenangkan, yakni sebagai berikut.

  1. Pada tahap awal peserta akan diperkenalkan tentang konsep pengenalan jenis teknologi pengolahan air minum isi ulang beserta aksesoris kelengkapan DAM.
  2. Kemudian peserta diberikan contoh dan aplikasinya, seperti cara pengolahan air baku menjadi air minum dan cara mengatasi permasalahan operasional DAMIU.
  3. Peserta juga diajarkan mengenai cara merawat mesin DAMIU yang telah beroperasi agar awet digunakan.
  4. Peserta diajak pula untuk mengunjungi langsung lapangan untuk mengenal lebih dalam mengenai pengolahan air minum isi ulang beserta implementasinya.

Pada akhir kegiatan training, diklat, atau pelatihan, Inviro akan memberikan sertifikat pelatihan pengelolaan depot air minum isi ulang yang sangat berguna untuk mendukung bisnis DAMIU Anda. Sebab, sertifikat ini menjadi syarat pengajuan usaha ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP). ref.

Jadi, keberadaan Inviro sebagai lembaga training ini sangat membantu pemerintah daerah dan atau mitra jejaring BTKLPP dan dinas sosial dalam menyediakan depot air minum yang higieni dan sanitasi sesuai persyaratan kesehatan.

Melalui kegiatan ini, ketersediaan air minum isi ulang bagi masyarakat akan lebih berkualitas sesuai standar kesehatan yang ditetapkan. Sehingga, konsumen tidak perlu ragu dan bisa langsung meminum air isi ulang tersebut.

INVIRO Melayani InHouse Training (Conditional)

Program training Inviro berusaha agar kualitas air hasil produksi yang dihasilkan calon pelaku usaha DAMIU tidak merugikan kesehatan konsumen sehingga dalam kegiatan ini peserta akan dipantau secara optimal. Yang lebih menarik, Inviro juga membuka jasa layanan InHouse Training untuk pengolahan air limbah.

InHouse Training merupakan sebuah program diklat dan pelatihan yang bisa dilakukan secara privat sesuai yang diinginkan peserta. Artinya, peserta dapat meminta kepada perusahaan Inviro untuk melaksanakan training dengan materi, waktu, dan tempat pelatihan sesuai yang dibutuhkan peserta.

InHouse Training ini umumnya dilaksanakan oleh sebuah perusahaan, institusi, atau dinas setempat yang ingin meningkatkan kualitas SDM di wilayahnya. Sehingga, saat pelaksanaan training seluruh karyawan dan staff kerja harus terlibat aktif dalam training untuk meningkatkan kinerja industri dan sebagai pendidikan tingkat lanjut.

Inviro memberikan pelayanan ini untuk membantu perusahaan atau instansi dalam memaksimalkan potensi SDM. Untuk biayanya juga sangat terjangkau, karena semakin banyak jumlah peserta yang hadir, maka paket harga yang ditawarkan juga lebih murah.

Nah, itulah seputar informasi mengenai Training Diklat Pelatihan dalam bidang higiene dan sanitasi pengawasan depot air minum galon di Inviro. Dengan pemateri yang profesional dan pengalaman handal di bidangnya dengan jam terbang yang tinggi, tentu training Inviro ini sangat direkomendasikan.

Buat Anda yang ingin membuka bisnis depot air minum, Inviro juga menghadirkan produk DAMIU yang terbukti bagus. Hampir seluruh kabupaten dan kota di Indonesia mempercayakan pada produk Inviro. Sekian, selamat menjalankan bisnis depot air minum RO isi ulang. Segera hubungi CS INVIRO dan dapatkan info terbaru Bulan November 2022 seputar Training Higiene Sanitasi Pengawasan Depot Air Minum ini. Terimakasih.