Mengenal Tentang Sea Water Reverse Osmosis SWRO dan Cara Kerjanya

Diposting pada 23 views

Sea Water Reverse Osmosis SWRO ~ atau yang biasa dikenal dengan SWRO adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengelola air laut menjadi air tawar. SWRO ini telah banyak sekali di pakai di berbagai negara mulai dari negara maju hingga negara berkembang seperti Indonesia.

Hal ini dikarenakan mesin ini mampu mengelola air laut menjadi air tawar yang sangat bermanfaat bagi kehidupan serta lebih ramah lingkungan. Air tawar yang dihasilkan dari SWRO ini bisa memberi kehidupan baru bagi tanaman dan pepohonan sekaligus memberikan oksigen bagi kehidupan manusia.

Kapasitas Mesin SWRO

Untuk mengoperasikan Mesin Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) Inviro selalu memberikan biaya yang termurah. Dengan konsumsi energi dari mesin secara keseluruhan dalam pembuatan konstruksi air. Inviro juga memberikan konfigurasi yang optimal dari menjalankan fleksibilitas dari mesin yang SWRO yang terus berkembang sesuai dengan trend yang ada.

Kami menyediakan teknologi/mesin SWRO yang didesain dengan kapasitas paling kecil mulai 100 m3 hingga kapasitas terbesarnya 100.000 m3. Desain ataupun kapasitas dari mesin yang kami miliki ini bisa menyesuaikan dengan persyaratan lokasi Anda. Kapasitas mesin ini juga akan mempengaruhi berapa banyak air yang bisa di saring menggunakan mesin SWRO ini.

Cara Kerja Mesin Sea Water Reverse Osmosis SWRO

Mesin Sea Water Reserve Osmosis ini akan melakukan sebuah proses pelarutan di daerah konsentrasi tinggi ke rendah dengan menggunakan tekanan osmotik. Sistem ini akan menghilangkan sedimen dan klorin dengan pemfilteran sebelum melalui membran semipermeabel yang telah terlarut. Nah, berikut ini cara kerja mesin SWRO dari kami :

  1. Sistem prefiltrasi

Sewaktu air pertama kali masuk ke dalam sistem SWRO ini, maka air akan melewati tahapan sistem prefiltrasi. Pada tahapan sistem prefiltrasi ini mencakup beberapa filter, yaitu pertama filter sedimen. Pada filter yang pertama ini akan mengurangi partikel-partikel halus dari kotoran, debu dan juga karat.

Selanjutnya pada filter kedua yaitu filter karbon, filter ini akan mengurangi senyawa organik yang mudah menguap (VOC), klorin dan kontaminasi lainnya. Beberapa zat tersebut bisa memberikan rasa atau bau tidak sedap pada air. Sehingga dari kedua filter ini akan menjernihkan air dan menghilangkan sedimen yang dapat menyumbat membran RO.

  1. Air masuk penyimpanan sementara

Setelah air keluar dari sistem prefiltrasi maka air akan melewati membran Reverse Osmosis. Nah, di dalam membran  ini akan menghilangkan hingga 98% larutan yang telah diberikan tadi. Sehingga partikel-partikel yang terlarut tadi akan hilang dan air menjadi bersih sehingga layak untuk dikonsumsi.

Setelah itu, air akan masuk ke penyimpanan sementara yang digunakan sebagai tempat penyimpanan air. Di dalam sini juga terdapat proses penyaringan air untuk menjernihkan air sebelum kran air dinyalakan. Jadi di dalam penyimpanan sementara ini air akan tetap aman tanpa dan juga bersih. Sea Water Reverse Osmosis SWRO

  1. Air keluar dari sistem penyimpanan

Saat air keluar dari sistem penyimpanan sementara, dan telah melewati beberapa post filter maka air ini siap untuk dikonsumsi dengan aman. Namun sebelum menyalakan kran air ini, Anda harus menunggu persediaan air di tangki penyimpanan terpenuhi.

Di dalam tangki penyimpanan RO ini diperlukan waktu sekitar satu menit untuk menghasilkan dua hingga tiga liter air yang siap dikonsumsi. Sehingga untuk mengaktifkan kran air harus dipastikan bahwa tangki penyimpanan RO telah penuh. Atau Anda akan menunggu beberapa menit hingga tangki penyimpanan terisi penuh.

Sea Water Reverse Osmosis SWRO

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun SWRO

Dalam membangun Sea Water Reserve Osmosis ini Anda perlu memperhatikan beberapa aspek. Mulai dari karakteristik air yang digunakan sebagai bahan baku, kapasitas plant, kualitas hingga biaya perencanaan dan juga perawatan dari SWRO ini.

Nah biasanya dari beberapa aspek tersebut faktor biaya lah yang menjadi perhatian terbesar. Anda tidak perlu memikirkan biaya yang mahal karena di Inviro memiliki harga mesin SWRO yang murah. Mesinnya yang murah ini memiliki kualitas TP mesin robust/handal, sehingga Anda bisa mempercayai kami dengan aman.

Selain biaya, saat memilih mesin Anda juga harus memperhatikan ketahanan terhadap karat dan korosi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami juga menawarkan produk yang awet serta dilengkapi dengan garansi yang lama. Apalagi mesin SWRO yang kami rakit ini dipasang oleh teknisi yang profesional dan telah memiliki pengalaman tinggi di bidangnya. ref.

Segmen Pasar Yang Menggunakan Produk SWRO

Mesin SWRO yang sangat bermanfaat untuk mengelola air asin/air laut menjadi air tawar ini sangat diperlukan di berbagai sektor kehidupan. Sistem pengelolaan air laut menjadi air tawar ini sangatlah berguna bagi banyak orang terkait ketersediaan air bersih dan kebutuhan lainnya. nah berikut beberapa segmen pasar yang selalu menggunakan produk SWRO dari kami

  1. Perusahaan air minum

Perusahaan air minum menjadi segmen pasar kami, karena perusahaan ini sangat memerlukan SWRO sebagai pengelolaan untuk menghasilkan air minum yang sehat dan segar. Dengan adanya sistem SWRO ini maka air yang dikonsumsi telah aman dan juga tidak membahayakan kesehatan.

  1. Masyarakat di daerah pesisir pantai

Masyarakat daerah pesisir pantai juga menjadi salah satu segmen pasar utama kami. Karena masyarakat yang berada di daerah pesisir pantai ini sulit menemukan air tawar. Sumur-sumur juga tidak bisa dibangun di daerah pesisir, sehingga memerlukan sistem SWRO untuk memenuhi kebutuhan air minum mereka.

  1. Perusahaan kapal

Segmen pasar kami yang selanjutnya yaitu perusahaan kapal, seperti yang Anda ketahui bahwa kapal selalu berada di pantai dan juga laut. Oleh karena itu diperlukan sistem SWRO untuk menangani kebutuhan air bersih di kapal. Sea Water Reverse Osmosis SWRO

  1. Tambang minyak

Tambang minyak ini juga selalu berhubungan dengan kapal, pesisir dan juga laut. Sehingga diperlukan sistem SWRO untuk memenuhi kebutuhan air minum, dan kebutuhan lainnya dari para staf yang bertugas di tambang minyak.

Harga Mesin SWRO

Harga mesin SWRO yang kami jual ini menyesuaikan dengan kapasitas dari mesin dari SWRO sendiri. silahkan menghubungi CS kami untuk mendapatkan harga penawaran terbaik best price dari INVIRO.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Sea Water Reserve Osmosis yang semoga bermanfaat bagi Anda. Krisis air di Indonesia haruslah segera ditangani, oleh karena itu kami hadir sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan air di Indonesia. Metode dari sistem SWRO ini sangat cocok digunakan sehingga Anda perlu mencobanya.

Dapatkan harga promo terbaru Juni 2022 dengan menghubungi CS INVIRO Beberapa wilayah di Indonesia yang berada di garis pantai yang sulit dengan air bersih sangat cocok untuk menggunakan mesin SWRO dari kami dengan kualitas produk yang TOP dan awet dengan didukung dengan teknisi sumber daya manusia dengan jam terbang yang tinggi pengalaman lebih dari 8 tahun. Kami jamin hasilnya bagus dan sesuai dengan permintaan Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.