Perkenalan Mengenai Intermittent Fasting

Diposting pada 87 views

Perkenalan Singkat Mengenai Intermittent Fasting

Apakah anda memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan pikiran dan tubuh? Jika ya, pernahkah anda mendengar mengenai intermittent fasting atau diet puasa berselang-seling?

Intermittent fasting (diet puasa) adalah metode untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu yang dilakukan berselang-seling.

Melakukan intermittent fasting atau puasa selang-seling sendiri tak hanya dapat membantu dalam menurunkan berat badan, para praktisi juga percaya bahwa ia dapat meningkatkan berbagai macam aspek terhadap kesehatan secara menyeluruh, yang akan membantu anda dalam:

  • Tidur lebih baik
  • Meningkatkan kesehatan metabolik tubuh
  • Meningkatkan memori
  • Mengoptimalkan kesehatan usus
  • Energi menjadi lebih berlimpah
  • Meningkatkan kemampuan otot
  • Mengurangi inflamasi atau peradangan
  • Membuat kulit menjadi lebih cerah

Perkenalan Mengenai Intermittent Fasting

Banyak orang yang ingin mencoba melakukan intermittent fasting pertamakalinya merasa kewalahan dengan berbagai informasi yang tersedia. Pada artikel ini kami akan memberikan contoh intermittent fasting alias puasa berselang-seling yang dapat anda pilih metode mana yang lebih cocok atau lebih anda sukai diantaranya:

1. Makan dalam waktu yang dibatasi

Dimana hal ini yaitu melakukan puasa setiap hari selama 12 jam atau lebih dan makan di waktu sisanya. Sebuah contoh populer misalnya metode 16/8. Metode ini artinya melakukan puasa selama 16 jam dan dalam sisa waktu 8 jam merupakan saatnya untuk makan dimana anda bisa mengepaskan sekitar 2 atau 3 kali makan.

2. Diet 5:2

Diet 5:2 artinya anda makan secara normal selama 5 hari dalam seminggu dan membantasi asupan kalori sekitar 500-600 pada 2 hari sisanya.

3. Puasa Selang Sehari

Tujuan dari puasa ini adalah untuk berpuasa dengan memberi jarak 1 hari. Bergantian antara 1 hari penuh untuk puasa dan 1 hari penuh untuk tidak berpuasa.

4. Warrior Diet

Warrior diet atau Diet Ksatria dapat digolongkan sebagai intermittent fasting. Diet ini menekankan pada mengkonsumsi sedikit jumlah buah-buahan mentah dan sayuran mentah di siang hari dan makan dalam jumlah besar di malam hari.

Temani Intermittent Fasting anda dengan air alkali ionisasi

Dalam menemani anda menjalankan intermittent fasting, minum air putih yang berkualitas tinggi yaitu air alkali ionisasi Kangen Water dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik sehingga anda dapat melakukan intermittent fasting dengan lebih nyaman.

Cobalah melakukan intermittent fasting secara perlahan dan bertahap untuk melatih tubuh anda agar tidak makan berlebihan sehingga tubuh pun akan menjadi lebih sehat dan berat badanpun menjadi lebih ideal. Selamat menjalankan intermittent fasting.