Pemasangan Water Treatment RO PT KAI Dipo Stasiun Balapan Solo

Water Treatment RO PT KAI Dipo Stasiun Balapan Solo

Pemasangan Water Treatment RO PT. Kereta Api Indonesia Dipo Stasiun Balapan Solo.
WTP yang dipasang adalah RO (Reverse Osmosis) Kapasitas 1.000 GPD (setara 200 Galon /Hari)
Tujuan Pemangan Water Treatment RO tersebut adalah untuk Penggunaan Air Radiator Kereta Api dan Air Generator Listrik Kereta Api, menggunakan Air RO dengan Kadar TDS Redah, untuk mereduksi / mengurangi Korosi pada mesin

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto installasi/pemasangan Water Treatment Plan RO (Reverse Osmosis) Kapasitas 1.000 GPD dilokasi di Dipo Stasiun Balapan Solo


Water Treatment RO PT KAI Dipo Stasiun Balapan Solo

Proses Installasi WTP RO dilokasi

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Stasiun Kereta Api Solo Balapan

Stasiun Solo Balapan adalah stasiun induk di kota Surakarta, tepatnya di wilayah Kelurahan Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Nama “Balapan” diambil dari nama kampung yang terletak di sebelah utara kompleks setasiun. Stasiun ini terletak di jalur kereta api yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang dan Stasiun Solo Balapan merupakan stasiun kereta api terbesar di kota Surakarta dan Jawa Tengah.

Pembangunan stasiun ini dilakukan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873) dan merupakan salah satu stasiun besar tertua di Indonesia (setelah Stasiun Semarang Tawang). Pembangunannya dilakukan pada masa pemerintahan Mangkunagara IV, dan merupakan stasiun untuk wilayah Kadipaten Praja Mangkunagaran. Stasiun besar di Solo untuk wilayah Kasunanan adalah Stasiun Solo Jebres. Pembangunannya dirancang oleh Herman Thomas Karsten, seorang arsitek kenamaan beraliran Indisch.

Lihat Juga >>  Pemasangan Depot Air Minum Isi Ulang RO Gesikan Gantiwarno Klaten Jawa Tengah

Setasiun Solo Balapan memiliki dua emplasemen, utara dan selatan. Emplasemen selatan memiliki lima jalur sedangkan emplasemen utara memiliki tujuh jalur. Emplasemen selatan umumnya dipakai untuk pelayanan kereta api penumpang, sementara emplasemen utara lebih diperuntukkan untuk pelayanan kereta api barang dan pemberangkatan kereta api Senja Utama Solo dan Lodaya. Ke arah timur, terdapat dua jurusan, rel arah ke utara menuju ke Semarang, rel ke timur menuju Surabaya. Emplasemen utara memiliki fasilitas penurunan angkutan semen.

Beberapa kereta api yang berhenti di stasiun ini:

Eksekutif
– Argo Lawu ke Jakarta Gambir
– Argo Dwipangga ke Jakarta Gambir
– Argo Wilis ke Surabaya Gubeng dan Bandung
– Turangga ke Bandung dan Surabaya Gubeng
– Bima ke Jakarta Gambir dan Malang
– Gajayana ke Jakarta Gambir dan Malang

Eksekutif dan bisnis
– Sancaka ke Yogyakarta dan Surabaya Gubeng
– Lodaya ke Bandung

Eksekutif dan Ekonomi AC
– Malioboro Ekspres ke Yogyakarta dan Malang

Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi AC
– Malabar ke Bandung dan Malang

Bisnis
– Senja Utama Solo ke Jakarta Pasarsenen
– Mutiara Selatan ke Bandung dan Surabaya Gubeng

Komuter
– Prambanan Ekspres ke Yogyakarta/Kutoarjo dan Solo Jebres
– Madiun Jaya AC ke Yogyakarta dan Madiun
– Madiun Jaya ke Yogyakarta dan Madiun
– Sriwedari ke Yogyakarta
– Sidomukti ke Yogyakarta
– Kalijaga ke Purwosari dan Semarang Poncol (Sumber)

Tags: Bandung Jakarta Semarang Surabaya

Related Post "Pemasangan Water Treatment RO PT KAI Dipo Stasiun Balapan Solo"

Pemasangan Depot Air Minum Kota Solo Jawa Tengah
Pemasangan Depot Air Minum Kota Solo Jawa
Pemasangan Depot Air Minum Isi Ulang Kab Tegal Jawa Tengah
Pemasangan Depot Air Minum Isi Ulang Kab
Pengiriman Depot Air Minum Isi Ulang Kota Tidore Maluku Utara
Pengiriman Depot Air Minum Isi Ulang Kota
Pemasangan Depot Air Minum Isi Ulang Banten
Pemasangan Depot Air Minum Isi Ulang Banten
Silahkan, Anda Juga Bisa Konsultasi / Tanya-tanya ke kami terlebih dahulu Via FB Comment Berikut ini :