Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Berikut ini akan penulis coba sampaikan beberapa cara tahap-tahap awal atau langkah awal dalam melakukan Promosi Produk Air Minum Isi Ulang Galon yang baru akan buka dan baru akan dirintis, bagimana cara-nya melakukan promosi yang baik dan benar, promosi yang tepat (ter-target), dan sebagainya.

1 – Gunakan Teknik List Building, apa itu Teknik List Building? Teknik List Building adalah sebuah teknik atau cara untuk mengumpulkan berbagai macam data dari calon konsumen kita, data-data tersebut bisa meliputi Nama Konsumen, Alamat Lokasi Konsumen dan Kontak Konsumen seperti Nomor Telpon, Pin BBM, dan data lainnya. Data calon konsumen seperti nomor telpon atau HP adalah data yang sangat penting bagi kita yang akan menjual produk air minum isi ulang galon. data nomor HP atau Pin BBM adalah ujung tombak komunikasi kita dengan pelanggan kita.

Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Gambar ilustrasi Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Adapun Contoh-Contoh Teknik List Building ini adalah sebagai berikut :
Yaitu dengan cara Menyebar Brosur, langkah ini terkesan konvensional namun tidak ada salahnya untuk dicoba, sebarlah brosur sebanyak-banyaknya di sekitar lokasi depot air minum isi ulang anda, paling tidak radius 3 kilo meter melingkar dari lokasi depot anda, dimana radius 3 kilo melingkar ini adalah target segment pasar jualan produk air minum isi ulang kita. dalam hal menyebar brosur gunakanlah etika yang baik dan santun, jangan asal di tempel di tembok-tembok rumah calon konsumen anda, usahakan untuk ketemu langsung dan memberikannya langsung brosur promo tersebut ke pemilik rumah, misal contoh kalimatnya begini: “Bu Rina, maaf perkenalkan kami dari Depot Air Minum ABC, kami sedang ada promosi karena kami baru pertama kali buka depot airnya, mohon untuk disimpan brosur kami jangan dibuang ya bu, barangkali nanti depot air minum isi ulang yang sudah jadi langganan Bu Rina selama ini depotnya sedang di maintenance / diperbaiki dan Bu Rina bisa beli air minumnya di depot kami, oiya bu, ini kami sedang promo, karena kami depotnya baru pertama kali buka, promo beli 1 galon air geratis 1 galon air, silahkan bu rina datang ke depot kami sambil menunjukkan brosur ini untuk mendapatkan promo beli air 1 galon geratis air 1 galon, tapi mohon maaf ya bu, boleh saya menyimpan nomor HP Bu Rina, biar nanti kedepannya kami mudah menghubungi ibu dalam memenuhi kebutuhan air minumnya” lalu Bu Rina memberikan nomor HP-nya ke anda. Nah seperti inilah Teknik List Building, bersabarlah dan lakukan satu demi satu untuk memperoleh data nomor HP calon konsumen kita, ulangi dari rumah satu ke rumah lainnya,

Seberapa sukses tingkat keberhasilan usaha depot air minum anda adalah ditentukan seberapa berdarah-darah tingkat jerih payah yang anda lakukan dalam melakukan promosi di 2 bulan pertama, anda berani tidak berdarah-darah dalam melakukan promosi di awal…??? kalau tidak berani dengan “rekoso” kalau tidak berani berjerih payah diawal dalam melakukan promosi, berarti anda juga tidak berani sukses, anda takut menjadi orang yang sukses, anda tidak siap untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil!

Contoh Teknik List Building lainnya yang lebih ekstrim lagi (jika anda punya cukup banyak modal untuk kulakan galon yang banyak) adalah dengan cara langsung datang door to door dari rumah kerumah dengan cara langsung membawa produk galon air minum isi ulang anda, langsung berikan galon yang sudah terisi air minum itu ke rumah-rumah orang sekitar lokasi depot anda, contoh kalimatnya begini : Bu Rina, perkenalkan kami dari Depot Air Minum Isi Ulang ABC, baru promo buka pertama kali, silahkan Bu Rina coba kesegaran produk air minum kami, mesin kami 100% baru semua, silahkan ibu nikmati produk air minum kami, dan sekaligus Bu Rina kami pinjami galon air minum sekalian. dengan senang hati pasti Bu Rina menerima tawaran produk promo galon air minum geratis tersebut, dengan beigtu lalu mintai nomor HP-nya dan catat data identitas konsumen tersebut, karena anda telah meminjamkan galon disitu, maka secara tidak langsung anda sudah mengunci konsumen tersebut untuk secara terus menerus berlangganan membeli air minum ditempat anda.

Lihat Juga >>  Tips Memilih Karyawan Untuk Depot Air Minum Isi Ulang

2 – Hindari Menggunakan Jasa Penyebar Brosur, menggunakan jasa penyebar brosur adalah satu-satu-nya langkah yang sia-sia yang pernah penulis alami, brosur tersebut hanya akan dibuang, kita tidak tahu brosur tersebut di sebar dimana, misal brosur terserbut disebar di perempatan bangjo lampu merah, sedangkan orang-orang yang berhenti sebentar dilampu merah adalah orang-orang yang hanya sekedar lewat, dan rata-rata adalah orang yang jauh yang jarak radius rumahnya jauh sekali dengan lokasi depot air minum kita, sungguh ini adalah langkah promosi yang sia-sia dan tidak tertarget. lakukan untuk menyebar brosur sendiri.

4 – Sediakan Berbagai Macam Cara Komunikasi atau Berbagai Macam Media Untuk Berkomunikasi, ikutilah trend komunikasi yang ada saat ini, misal orang-orang saat ini suka BBM-an, maka sediakan juga Pin BBM untuk konsumen anda untuk layanan antar jemput produk air galon anda, jika orang-orang pada suka pakai WA dan Line, maka sediakanlah juga cara komunikasi pakai WA dan Line untuk mempermudah pemesanan produk air galon anda, komunikasi tidak hanya saja melulu menggunakan telpon dan SMS, ikutilah perkembangan trend teknologi komunikasi saat ini.

3 – Lakukan Broadcast SMS, atau Broadcast BBM, atau Broadcast WA keseluruh konsumen yang sudah terkumpulkan data kontak nomor HP atau nomor telp.-nya pada saat melakukan pengumpulkan data (pada Teknik List Building diatas), misal dalam teknik List Building metode menyebar brosur tersebut pada 1 minggu pertama sudah terkumpul 75 data kontak nomor HP konsumen, langsung lakukanlah broadcast, contoh kalimatnya begini : “Selamat Sore Bu Rina, maaf, kami dari Depot Air Minum ABC, yang kemarin promo ke tempat ibu, air minum Bu Rina sudah habis apa belum, kalau sudah izinkan kami untuk mengantar air 1 galon ke tempat ibu, terimakasih,” Lakukan broadcast SMS atau BBM, atau WA pada jam-jam santai, misal pada jam 5 sore s/d jam 7 malam, karena pada jam-jam ini rata-rata orang pada sudah rehat dari aktifitas kesibukannya, mereka akan meluangkan untuk membacara informasi broadcast dari depot anda itu. dan bahkan akan meluangkan untuk menyimpan nomor kontak layanan antar depot anda. Lakukan broadcast satu per satu ke kontak no. telpon, pada broadcast tersebut tulis nama orangnya, biar kita terkesan menghargai dan telaten, jangan langsung broadcast secara bersamaan malah nanti menjadi terkesan tidak sopan & terkesan mengganggu, bila perlu contah kalimat diatas disimpan dan jadikanlah template broadcast dan kita tinggal mengganti nama-nama orangnya saja, dan dikirim ke kontak satu-persatu, jangan secara bersamaan.

Sekian tulisan mengenai Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Tulisan ini adalah murni opini dari penulis, dan tidak selalu benar dan belum tentu bisa diterapkan untuk anda, semoga tulisan tentang Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya, Terimakasih.

Tulisan artikel tentang Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini dilindungi DMCA (Digital Millennium Copyright Act) dilarang menyalin tulisan ini dalam bentuk apapun, dilarang meng-copy lalu me-paste di blog/website lain tanpa izin dari penulis.

Tags: Info Usaha Terkini Kiat Sukses

Related Post "Tips Jitu Cara Promo Awal Buka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang"

Bagaimana Cara Menggaji Karyawan Depot Air Minum Isi Ulang
Bagaimana Cara Menggaji Karyawan Depot Air Minum
Tips Memilih Karyawan Untuk Depot Air Minum Isi Ulang
Tips Memilih Karyawan Untuk Depot Air Minum
Silahkan, Anda Juga Bisa Konsultasi / Tanya-tanya ke kami terlebih dahulu Via FB Comment Berikut ini :