Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Akhir-akhir ini, bisnis/Usaha depot air minum isi ulang mineral dan RO (Reverse Osmosis) semakin marak. Secara kualitas, memang air yang dihasilkan cukup terjaga karena disuplai langsung pendistribusiannya dari mata air pegunungan tergantung agen perusahaan depot air isi ulang tersebut.

Bisnis ini sangat menguntungkan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Hal yang harus diperhatikan adalah pemrosesan yang sesuai prosedur mulai dari botol galon air itu dibersihkan, pengisian air mineral, dan penyegelan dengan katup yang telah ada. Selanjutnya, air mineral tersebut siap untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah artikel yang kami kutip dari Blog TipsWirausaha.Com tentang serba-serbi usaha Depot Air Minum Isi Ulang yang sangat menarik untuk dibaca.

Peluang usaha depot air minum isi ulang mempunyai prospek yang semakin tinggi karena masyarakat yang biasanya memasak sendiri air untuk minum sekarang lebih memilih membeli air minum isi ulang.
Hal ini tak lepas dari sulitnya mendapat air bersih dan menurunnya kualitas air bersih yang di produksi oleh PDAM, bau kimia masih tercium jika air dimasak dan rasanya tidak enak. Kebutuhan akan air minum isi ulang juga mulai terasa meningkat bahkan hingga ke daerah pinggiran karena dianggap lebih praktis.
Bagi orang yang mampu memang bisa dengan mudah membeli air minum bermerek sedangkan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah lebih memilih air minum isi ulang karena harganya yang relatif murah dibanding dengan yang bermerek.
Oleh sebab itu peluang usaha bisnis air minum isi ulang sangat berpotensi terutama di daerah perkotaan yang selama ini menggantungkan diri dari air produksi PDAM.
Nah, untuk menjalankan bisnis pengisian air minum isi ulang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

Tempat Usaha Pengisian Air Minum Isi Ulang

Tempat usaha pengisian air minum isi ulang sebaiknya berada di kawasan padat penduduk. Pilihlah tempat yang mudah dijangkau dan berada di pinggiran jalan sebab mobil tangki pengisi air minum harus datang dari waktu ke waktu.

Perlengkapan Usaha Pengisian Air Minum Isi Ulang
Modal awal untuk usaha ini memang lumayan besar, hal ini karena perlengkapan yang dibutuhkan juga cukup lumayan harganya. Tentu saja yang paling penting adalah alat penyulingan air minum isi ulang yang bisa Anda dapatkan dari para supplier.
Biasanya para supplier alat penyulingan ini juga akan menyediakan air minum isi ulang yang bisa Anda beli per tangki yang diambil langsung dari mata air pegunungan.

Lihat Juga >>  Dibutuhkan Karyawan Teknisi Pemasangan Depot Air Isi Ulang

Karyawan Usaha Pengisian Air Minum Isi Ulang
Untuk usaha air minum isi ulang Anda membutuhkan setidaknya 2 orang karyawan jika Anda terjun langsung. Anda bisa bertindak sebagai kasir dan dua orang karyawan sebagai pengisi air.
Jika Anda memutuskan ingin memberikan layanan pesan antar, maka setidaknya Anda memerlukan dua orang guna melakukan pengantaran dan membantu operational. Untuk itu Anda juga bisa menyediakan transportasi seperti sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Promosi Usaha Air Minum Isi Ulang
Umumnya usaha ini 80% menunggu pelanggan datang dengan sendirinya. Tetapi Anda juga perlu melakukan promosi untuk usaha Anda ini, sebuah spanduk atau banner besar bisa di pasang di depan lokasi usaha wajib di buat untuk memberitahukan usaha Anda.
Anda juga bisa menyebarkan brosur dan kartu nama yang berisi informasi usaha Anda, pastikan terdapat nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan.
Untuk Anda yang mempunyai managemen yang baik, Anda bisa meminjamkan galon air kepada calon pelanggan. Peminjaman galon air ini akan menjamin pelanggan selalu mengisi air isi ulang di tempat Anda, tapi hanya boleh dilakukan jika managemen Anda sudah baik, sebab jika buruk akan banyak galon air tidak kembali dan hilang.

Harga Jual Air Minum Isi Ulang

Saat ini harga jual air minum isi ulang berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 4.000. Pastikan harga jual yang Anda tetapkan tidak melebihi harga jual pesaing Anda.

Resiko Usaha Pengisian Air Minum Isi Ulang
Resiko terbesar berasal dari pesaing Anda. Adanya pesaing baru biasanya akan menurunkan omzet dalam 2 bulan pertama. Setelah itu jika pelayanan Anda prima, biasanya pelanggan Anda akan kembali normal seperti semula.
Resiko lain biasanya seperti rasa air yang tidak enak dan layanan pemesanan yang tidak tepat waktu. Rasa air minum yang tidak enak dapat disebabkan karena tabung filter yang jarang dibersihkan.
Nah, demikianlah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis air minum isi ulang. Semoga bermanfaat!
Sumber Artikel

Tags: Cara Promosi Mencari Karyawan Tips Wirausaha

Related Post "Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang"

Waspada Apakah Galon Air Minum Anda BerKode PET – PETE
Waspada Apakah Galon Air Minum Anda BerKode
Lowongan Kerja Customer Service 2 Orang
Lowongan Kerja Customer Service 2 Orang Dibutuhkan
Silahkan, Anda Juga Bisa Konsultasi / Tanya-tanya ke kami terlebih dahulu Via FB Comment Berikut ini :