Perbedaan Air RO dan Air Mineral

Perbedaan Air RO dan Air Mineral

Para calon pengusaha Depot Air Minum tentu akan bertanya-tanya, apa perbedaan antara Air RO dan Air Mineral, perbedaan secara mendasar antara kedua jenis air ini,
Baik, disini penulis akan mencoba mejelaskan/mendeskripsikan sedikit ulasan perbedaan secara mendasar mengenai kedua jenis air ini.
Perbedaan Air RO dan Air Mineral
Ada beberapa aspek yang mesti kita tinjau / kita perhatikan,
Aspek Pertama adalah aspek unsur kimiawi air itu sendiri.
Air Mineral, adalah air dimana didalamnya masih mengandung mineral air, seperti halnya Magnesium, Kalium, Zat besi, dan lain sebagainya masih terkandung didalam air tersebut, sepertihalnya yang di produksi oleh Aqua, Aguaria, Ades, Vit, dan sejenisnya, air yang mereka produksi adalah jenis Air Mineral. Biasanya di kemasan luarnya tertulis “Air Minum Dalam Kemasan Air Mineral”
Nah, kalau Air RO, secara unsur kimiawi adalah terdiri dari H2O saja (hanya unsur air saja), tidak ada kandungan mineral air didalamnya, karena dalam proses penyaringannya, kandungan mineral air yang ada didalam air tadi sepertihalnya magnesium, kalium, zat besi, dan sebagainya tadi di saring / dibuang, jadi, bisa dibilang air RO adalah Air Murni.

Aspek Yang Kedua adalah ditinjau dari aspek mekanisme Proses Filterisasi / Penyaringannya.
Proses Penyaringan air mineral hanya menggunakan proses standart penyaringan yang digunakan untuk memproduksi air mineral,
Asumsi dari 4 Liter air yang digunakan, maka 4 liter air tersebut menjadi Produksi Air Mineral semua.
sedangkan Proses Produksi Air RO menggunakan tahapan-tahapan khusus, proses penyaringan air yang lebih ketat dengan menggunakan alat “Membran RO”,
Asumsi dari 4 Liter air yang digunakan, maka 1 Liter menjadi Produksi Air RO dan 3 Liter dibuang menjadi Limbah RO.
secara signifikan, perbedaan secara mendasar penyaringannya adalah pada bagian membran tersebut,
jika Produksi Air RO menggunakan alat Membran RO, lalu Proses Produksi Air Mineral tidak menggunakan Komponen / Alat Membran.

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah, antara kedua jenis air ini lebih Bagus yang mana untuk kita konsumsi?
Jawabannya adalah : Keduanya sama-sama bagusnya, kita kembalikan ke masing-masing kebutuhan individu,
Orang-orang sales Air RO akan bilang, bahwa Air RO adalah bagus, “Tidak ada kamusnya tubuh kita membutuhkan Mineral dari Air” orang-orang Sales RO akan bilang demikian,
namun, berbeda lagi dengan orang-orang Sales Air Mineral, sama halnya orang-orang Sales Aqua, dengan notabene Aqua memproduksi Air Mineral, mereka akan bilang kalau Aqua itu Bagus, Aqua itu Sehat, Sehat Itu Aqua, dan sebagainya, karena masing-masing mereka ada kepentingan komersial, yaitu kepentingan untuk mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

Lihat Juga >>  Dibutuhkan Karyawan Teknisi Pemasangan Depot Air Isi Ulang

Sebagai orang awam yang baru akan memulai Usaha Air Minum, tentu akan bingung, opini siapa yang bisa kita percaya?
Jawabannya : Tentu yang bisa kita pegang dan bisa kita percaya adalah opini dari orang-orang kesehatan,
karena orang-orang kesehatan tidak syarat dengan kepentingan mengenai demo produk kualitas air minum. lagi pula mereka, orang-orang kesehatan tentu sebelumnya sudah pernah melakukan study case, riset/penelitian, dan sebagainya.
Pada Tanggal 1 Juli 2013 yang lalu, Penulis pernah diundang untuk mengikuti acara penyuluhan seputar sanitasi depot air minum isi ulang dengan tema “Pedoman Cara Produksi Depot Air Minum Yang Baik” yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dengan pemateri di isi oleh Staff Dinas Kesehatan Pak EDY HANDAJANTO, dokumentasi acara bisa dilihat disini, dan slide Presentasi bisa dilihat disini.
Disela-sela rangakain acara itu, ada peserta yang bertanya, “Apa betul, tubuh kita tidak butuh Mineral dari Air?”
Lalu Jawab Beliau : “Tubuh Kita Membutuhkan Mineral dari Air, Tuhan itu Maha Pemurah, Tuhan menyediakan mineral didalam air untuk kebutuhan metabolisme tubuh kita”

Jadi, Kesimpulannya, Air RO dan Air mineral adalah sama bagusnya untuk dikonsumsi, kita kembalikan ke masing-masing kebutuhan individu.
Terimakasih, semoga tulisan ini bermanfaat.
Sumber Referensi

Tags: Ades Aguaria Aqua Axogy Cleo

Related Post "Perbedaan Air RO dan Air Mineral"

Waspada Apakah Galon Air Minum Anda BerKode PET – PETE
Waspada Apakah Galon Air Minum Anda BerKode
Lowongan Kerja Customer Service 2 Orang
Lowongan Kerja Customer Service 2 Orang Dibutuhkan
Silahkan, Anda Juga Bisa Konsultasi / Tanya-tanya ke kami terlebih dahulu Via FB Comment Berikut ini :